Kadisminpers Kormar Buka Pembekalan Ujian Dinas dan PI PNS

318

JAKARTA, BERITAANDA – Kepala Dinas Administrasi Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar)  Kolonel Marinir A.A Gede Agung Jaya Putra SE membuka pembekalan ujian dinas (udin) dan penyesuaian ijazah (PI) Pegawai Negeri Sipil Korps Marinir (PNS Kormar).

Segenap PNS Kormar melaksanakan pembekalan ujian dinas dan penyesuaian ijazah tersebut guna  kenaikan pangkat (kenkat), bertempat di Kantin Marijo’s Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Dalam sambutannya, Kadisminpers Kormar menyampaikan bahwa PNS di lingkungan TNI merupakan komplemen dari prajurit TNI, dimana penggunaan PNS dilakukan atas dasar pertimbangan adanya kebutuhan dan tuntutan tugas tertentu yang lebih efektif dan efisien bila dijabat oleh PNS. Oleh karenanya perlu diperhatikan jenjang karir dan pengembangan kompetensinya.

“Setiap PNS yang akan naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi wajib menempuh dan lulus ujian dinas atau ujian PI. Hal ini untuk memperoleh PNS yang memiliki kecakapan dan kemampuan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah atau peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk memotivasi PNS dalam meningkatkan kompetensi, prestasi kerja, dan pengabdiannya kepada negara, sekaligus sebagai dasar untuk memberikan penghargaan kepada PNS,” tambah Kadisminpers Kormar.

Hadir dalam acara tersebut, Dandenma Mako Kormar Kolonel Marinir Idi Rizaldi, Pasmin Denma Mako Kormar Mayor Marinir Sudaldi, Kasatminpers Denma Mako Kormar Kapten Marinir Bambang Tri Nugroho Saputro, Kasubdisdalperssip Disminpers kormar Pembina TK. I IV/B Rini Hariati, S.Sos M.Si, dan para PNS Kormar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda