Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Tanjung Agung Ajak 10 Calon Kades Jaga Kamtibmas

462

MUARA ENIM, BERITAANDA – Polres Muara Enim melalui Polsek Tanjung Agung Gencar melakukan sosialisasi kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) di wilayah hukumnya.

Bertempat di aula Kecamatan Tanjung Agung pada deklarasi damai pilkades serentak tahun 2019, Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SIK sampaikan pesan pesan kamtibmas di hadapan warga di wilayah hukumnya, Sabtu (24/8/2019).

“Saya berharap pilkades bisa berjalan dengan damai, tentram, serta kondusif dengan cara bisa menjaga kamtibmas di desa masing-masing,” jelas Arif Mansyur.

Arif juga berharap agar pilkades bisa berjalan sportif, juga jangan sampai menebar isu fitnah yang bisa merusak kamtibmas yang telah terjaga selama ini. Karena, menurutnya, siapapun yang telah siap mencalonkan diri sebagai kades, telah siap pula untuk menerima menang maupun kalah.

“Kami harapkan siapapun yang berani mencalonkan diri berarti sudah siap kalah dan tetap menjadi panutan di desa yang nantinya bakal dipimpin. Menang kalah soal biasa dalam pertarungan, tetap jaga kondusifitas yang ada,” imbuhnya.

Senada, dalam kata sambutan yang disampaikan Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi, dirinya mengajak kepada para calon kades juga warga agar tetap menjaga silaturahmi baik, yang selama ini sudah menjadi budaya masyarakat Kecamatan Tanjung Agung.

“Pilkades serentak Kecamatan Tanjung Agung tentunya kita semua berharap bisa berjalan aman dan tentram, tanpa ada keributan di desa masing masing. Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi yang telah terbina selama ini,” ajak Saprioma.

Usai kata sambutan, dilanjutkan pembacaan deklarasi damai yang diikuti 10 calon kepala desa, Badan Pengawas Desa (BPD), panitia pemilihan kepala desa (pilkades), serta camat setempat. Lalu dilanjutkan penandatanganan surat pernyataan deklarasi bersama calon kepala desa, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan DPT (Daftar Pemilih Tetap). (Angga)

Bagaimana Menurut Anda