Jelang Pemilu 2024, Polsek Cengal Adakan Rakor dan Silaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan

21

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat, Polsek Cengal melakukan rapat koordinasi (rakor) dan silaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan setempat, Kamis (4/1/2024).

Bertempat di kantor Kecamatan Cengal, dihadiri secara langsung oleh Camat Cengal H. Musa Pandita SH, Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH, Kanit Reskrim Polsek Cengal IPDA Richi Rian, Sekcam Cengal Gotot Holden SIP dan personel Polsek Cengal.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan agar camat beserta staf ikut membantu pihaknya menyukseskan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan kondusif.

“Apabila nantinya ada hambatan dalam pelaksanaan Pemilu yang bisa berdampak terhadap keamanan, agar Tripika dapat bersama – sama mencari solusi yang terbaik,” ujar dia.

Terkait pendistribusian logistik Pemilu dari kantor PPK Cengal menuju TPS, kata dia lagi, kiranya pihak kecamatan ikut membantu memantau sehingga tidak ada kendala di lapangan, baik wilayah perairan dan daratan.

“Kami berharap kepada Camat Cengal untuk selalu bersikap netral, walaupun punya hak memilih pada saat pencoblosan,” tegas dia.

Sementara itu, Camat Cengal H. Musa Pandita SH mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu siap untuk mendukung Polri dalam menyukseskan Pemilu 2024, khususnya di Cengal agar berlangsung damai dan aman.

“Pemerintah kecamatan juga sudah siapkan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 di gudang yang terbaik dan aman, sampai saat ini proses tahapan Pemilu masih berlangsung aman dan terkendali,” tandas dia.

Usai rakor, lalu Kapolsek dan Camat mengecek gudang persiapan penyimpanan logistik Pemilu yang berada di kantor PPK Cengal, yang juga kebetulan satu lokasi dengan kantor camat.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Camat dan Kapolsek mengingatkan pihak PPK Cengal agar menambah safety gudang penyimpanan berupa menambah kunci pengaman, juga mengecek jendela ataupun atap jika bocor sehingga tidak merusak logistik Pemilu.

Di lokasi yang sama, Kanit Reskrim IPDA Richi Rian mengingatkan agar menambah safety atau plastik tambahan pada logistik Pemilu pada saat distribusi, mengingat kondisi cuaca di bulan Februari 2024 curah hujan cukup tinggi. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda