Jelang Pelantikan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Pj Sekda Dirombak

62
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda OI oleh Wagub Sumsel.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Beberapa hari usai HM Ilyas Panji Alam pamit sebagai Bupati Ogan Ilir [OI], roda pemerintahan kabupaten setempat dilanjutkan oleh Aufa Syahrizal.

Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sumsel itu menjabat sebagai Plh Bupati OI untuk sementara waktu jelang pelantikan bupati dan wabup terpilih yang rencananya akan dilantik 26 Februari 2021 mendatang.

Kemudian, bertempat di aula perkantoran Pemkab OI kawasan Tanjung Senai, Pemprov Sumsel pada Jum at (19/2) sore, juga menggelar kegiatan pergantian Penjabat [Pj] Sekda OI.

Badrun Priyanto selaku Pj Sekda lama yang juga menjabat sebagai Kadin Perizinan, digantikan oleh H. Muhsin Abdullah yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setda OI.

Mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Gubernur Mawardi Yahya berpesan agar Pj Sekda yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik serta berkomitmen membantu memajukan Ogan Ilir. Sementara Pj Sekda yang lama (Badrun) yang diketahui sebagai Kepala Badan Perizinan Ogan Ilir, juga agar tetap menjalankan tugas di jabatannya itu sebaik mungkin.

“Insya Allah tanggal 26 Februari nanti, Bupati OI yang baru yaitu Pak Panca Wijaya Akbar dan Pak Ardani akan dilantik. Saya harapkan Pj Sekda yang baru bisa bersinergi dengan baik, begitu pun dengan mantan Pj Sekda lama,” ucapnya dalam sambutan di acara tersebut.

Setelah dilakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, Wakil Gubernur dan Pj Sekda OI kemudian menandatangi berita acara tersebut.

Hadir dalam dikegiatan ini PLH Bupati OI, Bupati dan Wabup OI terpilih, Kepala OPD, Kadin, Kabag, Forkompida, Kapolres OI, Dandim OI / OKI, dan pejabat di Pemkab OI lainnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda