Jelang Lawan Barcelona, CR7 Masih Positif Covid-19

26

TURIN, BERITAANDA – Jelang melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, penyerang Juventus,  Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif Covid-19.

Ronaldo pertama kali dinyatakan positif terkena virus corona pada 14 Oktober, dia kembali dites positif terkena virus corona pada malam pertandingan Juventus di Liga Champions melawan rival besarnya, Lionel Messi dari Barcelona, ​​menurut laporan media di Italia dan Portugal.

Pemain berusia 35 tahun itu sekarang menunggu hasil tes dari UEFA yang jika juga positif, akan membuatnya absen dari pertandingan Grup G di Turin.

Ronaldo pertama kali dinyatakan positif Covid-19 dua pekan lalu saat bermain dengan Portugal, dan telah mengisolasi diri sejak kembali ke Italia. Menurut TV1, pemenang Ballon d’Or lima kali itu dinyatakan positif 18 kali.

Ronaldo perlu mengembalikan tes negatif, 24 jam sebelum pertandingan untuk diizinkan bermain. Ini menurut aturan UEFA.

Juventus mengonfirmasi jika seorang pemain telah pulih. Namun, Sky Sports Italia dan Gazzetta Dello Sport melaporkan, Ronaldo akan absen dalam pertandingan Barcelona.

“Ronaldo menjalani ujian seperti orang lain, malam ini (Selasa) kami akan mendapatkan hasil yang pasti,” kata pelatih Andrea Pirlo dalam konferensi pers, Rabu (28/10/2020).

Ronaldo, yang tidak memiliki gejala, telah melewatkan tiga pertandingan termasuk kemenangan 2-0 timnya di Liga Champions melawan Dynamo Kiev pekan lalu.

Bentrokan itu akan menjadi yang pertama antara Ronaldo dan Messi sejak penyerang Portugal itu meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada 2018.

“Selama 15 tahun, Messi dan Ronaldo telah melakukan hal-hal hebat,” kata Pirlo yang merupakan mantan gelandang Italia dan Juventus.

“Untuk pertama kalinya, saya akan menghadapi Messi sebagai pelatih, saya akan memperlakukannya dengan rasa hormat yang pantas diterimanya,” kata Pirlo.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman turut berkomentar. “Kami selalu ingin yang terbaik berada di lapangan, dan Ronaldo adalah pemain hebat. Saya tidak tahu apakah dia akan dalam kondisi bagus untuk bermain, itu bukan masalah saya. Namun, jika Ronaldo ada di sana, itu satu lagi alasan bagi kami untuk siap,” kata dia. [sumber : republika.co.id]

Bagaimana Menurut Anda