Jelang Idul Fitri, Binmas Polres Sekadau Pantau Situasi di Masyarakat

189
IPTU Masdar saat melaksanakan pemantauan di Terminal Lawangkuari. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Guna memastikan situasi kondusif di pusat-pusat keramaian, terminal dan angkutan umum. Kepolisian Resort Sekadau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) melaksanakan pemantauan yang dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Masdar dengan menggunakan mobil dinas.

Ditemui di kawasan Terminal Lawangkuari, Senin (3/6/2019) siang, IPTU Masdar bersama anggotanya terlihat sedang melaksanakan koordinasi kepada petugas pos Dinas Perhubungan (Dishub) dan monitoring angkutan umum.

“Kita melakukan monitoring di titik-titik keramaian dan pusat-pusat perekonomian,” ungkap IPTU Masdar.

Pihanya juga menghimbau kepada masyatakat yang berpergian, berbelanja, dan para pemilik toko serta pelaku aktifitas ekonomi agar berhati-hati dan mewaspadai tindak kejahatan.

Di tengah meningkatnya aktifitas pusat perekonomian menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini, Masdar mengingatkan masyarakat terhadap rawannya terjadi tindak kejahatan dan kriminalitas.

“Apalagi di pertokoan dan perbankan rawan tindak kejahatan,” tambah Masdar.

Selain pemantauan guna memberikan rasa aman dan memastikan kondusifnya situasi jelang Idul Fitri, petugas kepolisian menyiagakan personel di tiga pos pantau Operasi Ketupat Kapuas, monitoring dan patroli personel di pusat keramaian. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda