Jalin Sinergitas, Danlanal Palembang Audiensi ke Pj. Gubernur Sumsel

69
Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan beraudiensi dengan Pj. Gubernur Sumsel

PALEMBANG, BERITAANDA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan lakukan audiensi ke Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan di kantornya beberapa waktu lalu.

Audiensi tersebut guna meningkatkan sinergi Lanal Palembang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan juga bentuk penghormatan kepada Pj. Gubernur yang baru dilantik pada tanggal 2 Oktober 2023 lalu.

“Kita melaksanakan audiensi ke Penjabat Gubernur Sumatera Selatan sebagai bentuk penghormatan kepada beliau yang baru dilantik dan juga sebagai upaya sinergitas,” katanya seperti dikutip dari tintamerah.co.id, Kamis (16/11 /2023).

Selain itu, terangnya, kunjungan ke Pj. Gubernur sekaligus untuk bersilaturahmi memperkenalkan diri sebagai Danlanal Palemban menggantikan Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko yang ditugaskan sebagai Kadis Penal Koarmatim Surabaya, serta menyampaikan peran Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang di wilayah Sumatera Selatan.

“Sebagai salah satu bagian dari Forkopimda, tentunya menjelaskan kepada Bapak Pj. Gubernur apa saja peran dan kiprah Lanal Palembang di Provinsi Sumatera Selatan, termasuk juga menyampaikan program Lanal Palembang yang mengikuti ajang Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia tahun 2023,” lanjutnya.

Dipertemuannya dengan Pj. Gubernur, pria asal Kota Bogor yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Panglima TNI ini mengungkapkan bahwa dia juga memperkenalkan salah satu quick quin terkait Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia itu.

“Sudah melalui tahap seleksi di tingkat provinsi, dan kita menyiapkan kandidat untuk dikirim ke tingkat nasional, tadi Bapak Gubernur menyambut baik serta sangat antusias terhadap kegiatan ini, karena ini tentunya merupakan kegiatan yang positif untuk generasi muda dan akan menjadi duta-duta generasi muda untuk kedepannya mengembangkan visi-visi kemaritiman,” tutup dia.

Sementara, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni, M.Si mengucapkan selamat datang ke Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan. Ia mengatakan, pihaknya dan Lanal Palembang akan saling mendukung untuk memastikan wilayah maritim Sumatera Selatan aman.

“Insya Allah kita saling dukung untuk memastikan wilayah perairan di Sumatera Selatan selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha. Kemudian memastikan bahwa wilayah perairan Sumatera Selatan selalu kondusif,” ujar Pj. Gubernur. (rilis IWO)

Bagaimana Menurut Anda