Jajaran Polres Kerinci Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir di 3 Desa Kerinci

129

KERINCI, BERITAANDA – Peduli masyarakat terdampak banjir, jajaran Polres Kerinci yang terdiri dari Wakapolres, Kapolsek Danau Kerinci dan personel polisi wanita (polwan) kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi kepada warga masyarakat terdampak banjir akibat luapan sungai dan air Danau Kerinci.

Bantuan berbagai jenis sembako diberikan pada Rabu (10/1/2024), untuk Desa Tanjung Tanah, Desa Simpang Empat dan Desa Baru Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci. Yang menurut pengakuan masyarakat, selama ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah desa maupun daerah.

Dengan berjalan kaki menyusuri pemukiman warga yang tergenang banjir hingga mencapai pinggang orang dewasa, terlihat personel tetap semangat, rela berbasah-basahan memberikan ratusan paket sembako.

Wakapolres Kerinci melalui Kapolsek Danau Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo SE MM mengatakan, bahwa kehadiran mereka adalah untuk membantu warga terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan.

“Iya, Polres Kerinci melalui Polsek Danau Kerinci datang untuk memberikan bantuan beras, mie instan dan paket sembako lainnya untuk warga yang terdampak,” ungkap Kapolsek Danau Kerinci kepada awak media.

Eks Kasat Reskrim itu menyebutkan, saat ini kondisi banjir yang melanda sebagian wilayah Kerinci cukup menimbulkan keprihatinan. Ini berdampak langsung terhadap warga, baik aktivitas sosial, ekonomi, dan akses pendidikan. Begitu juga dengan potensi ancaman keselamatan maupun kesehatan.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban yang dihadapi warga, dan semoga daerah yang terdampak banjir dapat segera teratasi,” kata Edi Mardi menambahkan.

Diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Kerinci, menurut data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga 2 Januari 2024, mencapai 41 desa dari 9 kecamatan. Data tersebut diprediksikan akan terus bertambah dikarenakan intensitas hujan masih cukup tinggi. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda