JAGAD Minta Aparat Selidiki Meninggalnya 230 Orang Petugas KPPS

650

NASIONAL, BERITAANDA – Jaringan Nasional Garda Depan (JAGAD) Relawan Nasional dengan tagline Gerakan Total for Prabowo Sandi yang sempat viral menantang perang total Moeldoko dari TKN Jokowi Amin dalam kompetisi pilpres 2019. JAGAD menyikapi beberapa kejadian yang berkembang pasca pemilu 17 April 2019, salah satunya adalah ratusan petugas KPPS yang meninggal dan ribuan yang sakit.

Agus Yusuf selaku Ketua Presidium Nasional JAGAD dalam keterangannya menyampaikan, dari informasi yang masuk total petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit berjumlah 1.901 orang.

“Petugas KPPS yang meninggal berjumlah 230 orang dan sakit 1.671. Bela sungkawa sedalam-dalamnya. Bangsa ini sedang berduka atas meningalnya 230 KPPS, dan yang sakit semoga segera diberikan kesembuhan,” jelas dia.

Dalam keteranganya, Agus Yusuf juga meminta kepada aparat kepolisian untuk memastikan meninggalnya ratusan KPPS dan ribuan yang saat ini sedang sakit.

“Menyikapi kejadian ini, kami berharap aparat kepolisian segera turun tangan dan menyelidiki kejadian yang sesungguhnya, apakah saudara-saudara kita yang berjuang di KPPS yang meninggal dunia maupun yang sedang sakit memang benar-benar dalam kondisi kelelahan yang sesungguhnya, atau sedang sakit ataupun ada unsur-unsur yang lain, itu yang perlu kita cermati bersama. Karena kematian bisa diidentifikasi apakah seseorang punya riwayat penyakit, atau murni karena kelelahan, atau ada penyebab yang lainya yang menimbulkan kematian,” terang Agus Yusuf.

Agus Yusuf juga memaparkan, pentingnya catatan medis petugas KPPS yang meninggal dan yang masih sakit sedang di rawat. (*)

Bagaimana Menurut Anda