Di Payaraman, Korban Mulai Berjatuhan Akibat DBD

669
Ilustrasi.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Curah hujan tinggi akhir-akhir ini, patut menjadi perhatian semua pihak. Beragam jenis penyakit bisa saja muncul, dari penyakit influenza biasa bahkan tak jarang wabah demam berdarah dengue (DBD) juga kerap menghantui hingga korbannya tak terselamatkan.

Tak hanya menyerang anak-anak, DBD yang dibawa oleh nyamuk aides agepty itu juga bisa menyerang orang dewasa, bahkan dijumpai wabah DBD sudah banyak merenggut nyawa.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI). Tercatat dua warga Kelurahan Payaraman meninggal dunia diduga terserang penyakit mematikan tersebut.

Dan kali ini, lagi-lagi keganasan DBD juga merenggut nyawa Ogi, bocah usia 9 tahun yang bermukim di Dusun III Desa Tebedak II.

Informasi yang didapat BERITAANDA, Ogie mengalami demam sejak beberapa hari yang lalu. Dan sebelum meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (27/4/2019), sempat dilakukan perawatan di klinik di daerah itu. Namun sayang, diduga sudah terlambat penanganannya, nyawa bocah tersebut tak terselematkan.

Patut menjadi atensi semua pihak, agar kebersihan lingkungan, alam sekitar, dan penyuluhan-penyuluhan oleh pihak terkait juga terus digalakkan, terkait pencegahan dari DBD. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda