Irsan Yakini Penguatan Anggaran Akan Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

234

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution turut hadir dalam Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indinesia (Rekernas Apeksi), di Hotel Po Semarang.

Acara ini berlangsung sejak 2 – 6 Juli 2019, dihadiri 92 walikota dari 93 otonom dan 5 kota administratif di seluruh Indonesia

Rakernas ke-XIV dengan tema ‘Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Apratur dan Kemandirian Daerah’ itu dibuka secara resmi oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, yang bertujuan untuk melahirkan ide, gagasan dan terobosan.

“Terkait penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Sidimpuan, kita mendukung penuh,” kata Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melalui Kabag Humas dan Protokol, Rahmat Irmansyah, lewat pesan WhatsApp diterima BERITAANDA, Jumat (5/7/2019).

Dikatakannya, penguatan anggaran tersebut diyakini dapat mempercepat peningkatan disegala aspek. Baik aspek kesejahteraan masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana, serta mengurangi angka kemiskinan maupun memperkecil kesenjangan pendapatan masyarakat.

Peningkatan anggaran dimaksud, kata Irsan, juga sejalan dengan Permendagri No.130 Tahun 2018 Pasal 3 ayat 1, yaitu kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan digunakan untuk membiayai pelayanan sosial dasar yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Kita berharap, nantinya hasil rapat ini dapat membawa dampak positif untuk kemajuan Kota Padangsidimpuan kedepannya,” ungkap Irsan yang dalam kunjungan kerjanya didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Iswan Nagabe Lubis, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Disisi lain, Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany pun menyebut tujuan digelarnya rapat kerja guna membahas beragam masalah di daerah kota yang ada di Indonesia. Apeksi tidak menginginkan ada kota tertinggal. Sehingga semua diminta agar bersepakat berkolaborasi dengan kota-kota lain untuk maju bersama. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda