Insiden di Hari Natal, 2 Tewas dalam Lakalantas Beruntun di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Sergai

510

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Di jalan tol Medan – Tebing Tinggi Km 58 perbatasan Desa Jatimulyo dan Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) beruntun antara 6 (enam) unit mobil yang mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal dunia, Rabu (25/12/2019) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH M.Hum melalui Kasatlantas AKP Agung Basuni, SIK  mengatakan, bahwa kejadian berawal dari mobil Mitsubishi pickup L300 BK 9008 CM yang dikemudikan Putut Edy Muliono, (57) warga Jalan Karya Gang Karya Medan, mengalami pecah ban yang mengakibatkan menabrak pembatas jalan hingga terbalik dan bak terlepas.

“Pengemudi meninggal dunia, dan 2 penumpang lainnya luka ringan, diantaranya Amri (40) warga Jalan Brigjen Katamso Medan luka robek bagian kepala belakang dan M. Usman (40) warga Serang Jaya Kabupaten Langkat nyeri paha kaki kanan,” katanya.

Ia kembali menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut, mobil Kijang Inova BK 1027 AC yang datang dari arah belakang dengan kecepatan tinggi dan tidak sempat mengerem menabrak dari belakang yang mengakibatkan pengemudi juga meninggal dunia.

“Pengemudi Kijang Inova bernama Imam Agus Suselo, sedangkan dua orang penumpang lainnya mengalami luka-luka, yakni Ester Pangaribuan (32) warga Jalan Puskemas Sunggal Medan patah tualang tangan kiri dan Angrani (23) warga Jalan Seroja Medan Sunggal luka lecet bagian wajah,” terang dia.

Bersamaan dengan itu, ucap AKP Agung Basuni, dari belakang datang lagi mobil Avanza BK 1411 VE menabrak mobil Inova. Namun pengemudi M.Yusup tidak mengalami luka, sementara penumpang mobil Avanza hanya mengalami luka lecet di pelipis sebelah kanan akibat terbentur tangkai kacamata dan penumpang lainnya tidak mengalami luka.

“Mobil Toyota Avanza BK 1411 VE yang dikemudikan M. Yusup (38) warga Perumahan Griya Kisaran itu tidak mengalami luka, kemudian penumpang Misliati (39) dan M. Raffi Fairuz (13) juga tidak mengalami luka, namun Nuri Jannaturrahmi (14) mengalami lecet pelipis kiri berobat di RSU. Trianda Pasar Bengkel,” ungkapnya.

Setelah peristiwa lakalantas tersebut, kemudian muncul mobil ambulans di belakang TKP mengambil jalur kiri bersama mobil Innova, dan dari belakang Bus Sentosa menabrak Kijang Inova. Selanjutnya mobil Kijang Innova menabrak ambulans.

“Hingga kini, Kamis (26/12/2019), mobil yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan di Pos Lantas Sei Sejenggi, diantaranya Mitsubishi L300 BK 9008 CM, Kijang Innova BK 1027 AC, Avanza BK 1411 VE, ambulans BK 1006 QA, Bus Sentosa BK 7504 LC dan Kijang Innova tanpa plat,” tutup Kasat Lantas. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda