Indah Permata Dewi Salurkan Hobi Masak, Pundi-pundi Rupiah Ikut Mengalir

495

PALEMBANG, BERITAANDA – Gemar makan dan memasak hingga berburu kuliner puyuh ke luar kota, membuat Indah Permata Dewi akhirnya menyalurkan hobinya tersebut dengan membuat kuliner puyuh ungkep.

Kecintaannya memasak itu rupanya menurun dari latar belakang keluarga Minangnya, sehingga juga mengalir ke Indah.

Hobi masak wanita kelahiran Baturaja 20 Januari 1987 silam ini, kini menghasilkan pundi-pundi rupiah. Setiap pekan, ratusan puyuh ungkep berhasil terjual dan belasan ayam kampung juga bebek berhasil dikirim ke pelanggan.

“Awalnya pemasaran pada tetangga, dan testimoni meluas, sehingga kita pasarkan juga melalui media sosial Instagram,” ujar anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan suami istri (pasutri) Poniman dan Arya Kaftiana ini, Sabtu (7/12/2019).

Puyuh ungkep yang dijual Indah berdasarkan sistem order. Pembeli harus memesan satu hari sebelumnya, sehingga puyuh bisa disiapkan dan dimasak, baru keesokan harinya pesanan dikirim via gojek. Atau dikirim via travel jika pesanan berasal dari luar kota.

Terdapat dua jenis pilihan bumbu yang dimasak, yakni puyuh ungkep atau kalasan. Menu ini juga sama untuk masakan ayam kampung.

“Tapi khusus bebek hanya bebek bumbu ungkep saja,” jelas dia.

Masakan yang dibuat Indah ini bebas MGS atau penyedap, karena menerapkan resep penyedap perpaduan gula dan garam saja, sehingga tetap sehat dan nikmat tanpa khawatir saat menyantapnya.

Per porsi isi 10 ekor puyuh ungkep dibandrol Rp130 ribu, Rp75 ribu untuk satu ekor ayam kampung, dan Rp90 ribu untuk satu ekor bebek ungkep. Semua menu ini dikemas dalam plastik mika, sehingga mendukung gerakan ramah lingkungan karena bisa didaur ulang.

“Mengisi waktu luang usai bekerja serta manfaatkan smartphone dengan bijak, sehingga bisa berjualan online tanpa perlu toko dan tempat sekaligus memperluas silaturahmi,” terang istri Noviarman ini.

Sebagai informasi, bagi konsumen yang ingin memesan silahkan hubungi 0821-7777-0061. Atau bisa langsung datang ke Perumaham Center Park Casia 7 Kota Palembang,  Provinsi Sumatera Selatan. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda