Atlet Korps Marinir Sumbang Medali Emas di Sea Games Filipina

199

OLAHRAGA, BERITAANDA – Kopda Marinir Frada Saleh Harahap yang merupakan atlet pentatlon dari Kesatuan Yonmarhanlan II Padang Pasmar 1 Korps Marinir berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2019 Filipina dalam perlombaan di Subic Bay Doardwalk, Sabtu (7/12/2019).

Kopda Marinir Frada Saleh Harahap berhasil menyumbang emas pada nomor beach triatle mixed relay berpasangan dengan Dea Salsabila Putri. Mereka berhasil menyabet juara pertama dengan catatan waktu 17 menit 54,93 detik, mengalahkan atlet dari negara Thailand dan Filipina yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Kopda Marinir Frada Saleh Harahap yang sehari-hari menjabat sebagai anggota Kompi Rai Arhanud Yonmarhanlan II Padang ini juga berhasil meraih juara ketiga pada nomor mix relay dan peringkat IV pada nomor individu relay pada ajang Sea Games 2019 Filipina.

Keberhasilan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi prajurit Korps Marinir, karena telah berhasil menyumbang medali emas pada ajang internasional, khususnya pada ajang Sea Games 2019 Filipina yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari Asia Tenggara.

Selain itu kesuksesan dalam menyabet emas ini merupakan bentuk keberhasilan pembinaan personel Korps Marinir kepada prajurit-prajurit yang mempunyai prestasi di bidang olahraga. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda