Ikut Lomba Tingkat Kabupaten, Desa Rengas I Target Juara

245
Kades Rengas I (kedua dari kanan) beserta camat dan kades di Kecamatan Payaraman.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Ogan Ilir (OI) mewakili Meli HJ. Mustika, Hj. Amdiya Dewi beserta rombongan hadir ke Desa Rengas I Kecamatan Payaraman, Kamis (21/2/2019) sore.

Kedatangan mereka dalam rangka menilai kegiatan lomba administrasi serta pola asuh anak dan remaja penuh cinta kasih atau disingkat (PAAR PCK). Dimana desa ini menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Payaraman yang diikutsertakan dalam lomba tingkat Kabupaten OI.

Dipercaya sebagai perwakilan kecamatan tersebut, dikatakan Ilham selaku kades setempat, dirinya  merasa bangga desanya dipilh sebagai peserta lomba. Apalagi sejak 2 tahun kepemimpinannya, baru kali ini mengikuti kegiatan tersebut.

“Senang pastinya, kita bisa mengumpulkan masyarakat, perangkat, tokoh agama, guru-guru dan lainnya. Tentunya dengan kegiatan lomba ini, kita berharap desa kami menjadi juara, dan kedepan Desa Rengas juga akan terus memacu diri menuju kemajuan dalam segala bidang,” ujar Ilham kepada BERITAANDA.

Sementara di sela kegiatan, dijelaskan Wakil Ketua I TP PKK OI Amdiya Dewi, tujuan kegiatan lomba tersebut untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan di kecamatan – kecamatan yang dikunjungi,  kemudian apa saja prestasinya.

“Harapannya dengan kita hadir kesini, bukan hanya menilai namun dapat memberi semangat kepada peserta lomba. Sehingga kedepan, desa peserta lomba khususnya Desa Rengas I ini, akan terus menggenjot dalam aktifitas pelayanan masyaraktnya, terutama kegiatan PKK. Nantinya bila menang, kita ikutsertakan di perlombaan tingkat provinsi,” beber dia.

Ibu – ibu PKK Desa Rengas I dalam paduan suara lagu Indonesia Raya.

Diketahui PAAR dan PCK adalah salah satu program PKK, dan saat ini terus digalakkan di setiap desa dalam Kabupaten Ogan Ilir. Tujuannya tak lain untuk menciptakan keluarga sejahtera, dan pola asuh anak yang baik.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang berlangsung di halaman kantor kepala desa ini, dihadiri juga oleh Camat Payaraman Ahmad Thoriq, Tri Kurniawan selaku perwakilan TNI dari Koramil Tanjung Batu, beberapa kades, dan ratusan warga Desa Rengas I. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda