Hadiri Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023, Gubernur Arinal Berharap Lahirkan Atlet Muda Berprestasi

114

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri turnamen bola voli putra dan putri Kapolri Cup 2023 Zona 3, di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat (4/8/2023).

Gubernur berharap turnamen ini melahirkan atlet-atlet muda voli berprestasi dari Provinsi Lampung.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi nilai sportivitas,” ujar Gubernur yang juga Ketua KONI Provinsi Lampung tersebut.

Arinal mengapresiasi dipilihnya Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah Zona 3 pada turnamen bola voli tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 4-7 Agustus 2023 ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika mengatakan turnamen bola voli Kapolri Cup ini sebagai sarana untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli sehingga mampu berprestasi, baik pada kancah nasional maupun internasional.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu merekatkan hubungan Polri dengan masyarakat demi mewujudkan Polri yang dekat dan dicintai masyarakat sebagaimana transformasi Polri yang Presisi,” ujar Helmy.

Pelaksanaan turnamen bola voli putra dan putri Kapolri Cup 2023 di Provinsi Lampung ini merupakan babak penyisihan yang menggunakan sistem zonasi, dimana Lampung masuk di dalam Zona 3 bersama dengan Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Bengkulu.

Turnamen bola voli putra dan putri Kapolri Cup 2023 ini diikuti 34 provinsi. Untuk babak penyisihan ini dibagi menjadi 8 zona, kemudian tiap zona akan diambil 2 tim terbaik untuk melangkah ke babak 16 besar pada putaran kedua. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda