Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Sumut, Begini Harapan Bupati Tapsel

243

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu hadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (21/2/2020), di auditorium BPK, Kota Medan.

Sertijab melibatkan Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM Ak, CA, CSFA selaku Kepala BPK RI Perwakilan Provsu (lama) kepada pejabat baru, Eydu Oktain Panjaitan, SE MM Ak, CA, CSFA.

Kata bupati, V.M. Ambar Wahyuni adalah sosok pemimpin BPK yang memiliki aspek pembinaan yang cukup baik, sehingga proses pengelolaan keuangan di provinsi serta di kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut) menjadi lebih baik.

Pemkab Tapsel, kata dia, akan tetap menjaga sinergitas dan hubungan yang baik ini, demi mewujudkan tata kelola keuangan yang bersih dan akuntabel. Dia juga mengucapkan selamat kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provsu baru.

“Atas nama Pemkab Tapsel, selamat datang kepada bapak Eydu Oktain Panjaitan. Ucapan terima kasih kepada ibu V.M. Ambar Wahyuni yang selama ini bersinergi dengan kami dalam mengembangkan pengelolaan keuangan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Sambung bupati, pihaknya juga mengapresiasi kinerja V.M. Ambar Wahyuni selama memimpin BPK di Sumut yang aktif melakukan pembinaan dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Pemkab Tapsel, sehingga dapat meraih opini WTP lima kali secara berturut-turut.

”Kepada pejabat yang baru tentu kita berharap meneruskan setiap hal yang dinilai cukup baik dari pejabat sebelumnya. Tetap lanjutkan dan tingkatkan dalam hal pembinaan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel,” pungkas Syahrul. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda