Hadir di Desa Lebak Budi Bersama Gubernur, Pj Bupati Muara Enim Dukung Program Sumsel Mandiri Pangan

278

MUARA ENIM, BERITAANDA – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dan Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar (HNU) menghadiri secara langsung kegiatan silaturahmi akbar (sedekah dusun) yang dihelat di Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim, Kamis (2/12).

Acara ini disebut silaturahmi akbar Zuriat Anak Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Puyang Mijan Tunggal) di Desa Lebak Budi, Desa Lembur, Desa Keban Agung dan Desa Dusun Dalam.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia acara, Saisnudin mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muara Enim yang menyempatkan diri untuk hadir di acara sedekah atau silaturhami akbar di Desa Lebak Budi tahun ini.

“Syukur Alhmdulillah, kita bisa berkumpul bersama dalam acara silaturahmi akbar tahun ini. Dimana Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muara Enim ikut hadir sebagai tamu terhormat. Kami ucapkan terima kasih,” ungkap Saisnudin.

Ia mengungkapkan, dalam dua tahun ini Desa Lebak Budi sudah menjadi ibukota kecamatan, yakni Kecamatan Panang Enim.

Namun, dalam kesempatan itu ia sebagai tokoh masyarakat juga meminta langsung pada Gubernur dan Pj Bupati untuk dibangunkan sekolah menengah di Desa Lebak Budi. Serta masih ada yang belum menikmati aliran listrik disini pak.

“Kami meminta agar dibangunkan sekolah menengah serta menambah aliran listrik bagi warga yang belum menikmati listrik,” pintanya.

Sedangkan, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar [HNU] mengatakan, dalam 3 bulan terakhir Gubernur Sumsel sudah lima kali ke Kabupaten Muara Enim. Hal ini, tentu karena Gubernur Herman Deru begitu sayang kepada Kabupaten Muara Enim.

“Kabupaten Muara Enim mendukung sekali Program Sumsel Mandiri Pangan. Dengan Sumsel menuju mandiri pangan, tentu akan sangat berkontribusi pada penurunan tingkat kemiskinan di Sumsel, dimana ditargetkan turun satu digit,” beber HNU.

HNU menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah menggelontorkan dana untuk Kabupaten Muara Enim sekitar Rp 25 miliar. Dimana dana itu telah diberi secara reguler oleh Guburner Sumsel, diantaranya dibangunkan jalan, jembatan dan lainnya di Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu, kedepan Kabupaten Muara Enim dapat dibantu dengan nilai yang bisa meningkat lagi, setidaknya bisa Rp 50 miliar. Dan kami janji akan dimanfaatkan untuk Kabupaten Muara Enim sebaik-baiknya,” harap HNU.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru [HD] dalam sambutanya mengatakan, terkait masalah listrik, hal itu akan segera direalisasikan secepatnya. Karena ini merupakan suatu hal yang sangat penting dan salah satu program kami saat ini.

“Saya akan memerintahkan bupati membuat surat kepada saya, dan saya akan memerintahkan PLN untuk memasangnya. Termasuk membangun sekolah menengah tadi juga akan segera kita bangun,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur juga mengajak masyarakat dan juga seluruh pihak untuk dapat mendukung Program Sumsel Mandiri Pangan. Dimulai dari hal yang kecil dan sederhana yang akan sangat berpengaruh bagi masyarakat di Sumsel.

“Mari kita wujudkan Program Sumsel Mandiri Pangan untuk kita bersama,” tukas HD.( ADV/Angga)

Bagaimana Menurut Anda