Gelaran Lomba Dangdut HUT OI Berlangsung Sukses

27
Sekda OI H. Muhsin Abdullah memberikan tropi dan uang pembinaan kepada pemenang lomba.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke-20 tahun 2024, masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab OI menggelar perlombaan guna memeriahkan dua dekade kabupaten dengan julukan Bumi Caram Seguguk tersebut.

Salah satunya lomba nyanyi lagu dangdut yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Bappenda, Dinas Damkar, Dewan Kesenian OI yang dikoordinatori oleh Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir.

Ajang pencarian bakat bagi anak anak muda di Kabupaten Ogan Ilir ini telah selesai dilaksanakan dengan sangat profesional.

Sejumlah peserta lomba nyanyi diberikan kesempatan unjuk kebolehan vokal dan teknik bernyanyi. Dewan Kesenian sebagai dewan juri sekaligus pelaksana telah menentukan pemenang dari perhelatan yang digelar selama 2 hari berturut-turut tersebut.

Usai pengumuman pemenang, Jumat (7/1/2024) lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten OI Muhsin Abdullah ST MM mengatakan, baik panitia lomba dan semua kontestan patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah.

“Seluruh panitia bernyanyi lagu dangdut maupun peserta lomba patut diapresiasi. Melalui ajang ini Ogan Ilir dapat menjaring penyanyi-penyanyi muda yang sangat bertalenta, baik teknik vokal maupun ekspresi bernyanyi. Selamat buat para pemenang,” kata Muhsin.

Untuk itu, sambung Muhsin, pemenang lomba karaoke nantinya akan diberikan pembinaan agar prestasi dan kemampuan olah vokal mereka dapat lebih ditingkatkan kembali.

“Kalau ada event-event acara pemerintah daerah ya pasti akan kami berikan kesempatan bagi para pemenang untuk dapat menghibur sekaligus bernyanyi guna mengasah mental dihadapan publik di masa yang akan datang,” ungkap dia. (Ril / Adie)

Berikut asal daerah dan nama nama pemenang lomba menyanyi dangdut pria dan wanita.

Juara nyanyi dangdut pria

  1. Nazef Alfaqih Ahmad utusan Kecamatan Payaraman
  2. Usman Alfarisi utusan Kecamatan Rambang Kuang
  3. Fery utusan Koramil

Juara menyanyi dangdut wanita

  1. Nurita Okta utusan Kecamatan Indralaya Utara
  2. Dea utusan kecamatan Rantau Panjang
  3. Dea Ananda utusan PWI Ogan Ilir

Bagaimana Menurut Anda