Gelar Safari Ramadhan, Pemkab OKI Gandeng Baznaz

315

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI dalam kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijriah. Tujuannya untuk mensosialisasikan zakat serta menyalurkan zakat dan infak kepada para mustahik di lokasi yang didatangi tim safari Ramadhan Pemkab OKI.

Seperti pada kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al-Munawaroh Desa Ulak Jeremun Kecamatan Sirah Pulau Padang, Rabu (8/5/2019) malam. Baznas OKI menyalurkan bantuan santunan kepada ratusan anak yatim dan fakir miskin di wilayah tersebut.

Ketua Baznaz Kabupaten OKI H.M. Nazir Bayd mengungkapkan, pihaknya berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat dan berderma pada bulan suci, serta menyalurkan zakat yang dihimpun kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Ramadhan adalah momentum untuk saling berbagi serta banyak berzakat. Kita bersama pemkab mengajak masyarakat untuk berzakat serta menyalurkan zakat kepada yang berhak melalui momen safari Ramadhan,” ungkap Nazir.

Dia menyebutkan, paket zakat selama Ramadhan tahun ini antara lain bantuan untuk anak yatim, fakir miskin serta bantuan infaq masjid. Semuanya diserahkan langsung ke rumah para mustahik.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI HM. Djafar Shodiq, SH mengatakan, kegiatan safari Ramadhan tahun ini menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, terutama untuk mendengar dan mencarikan solusi tiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Momentum Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi, berkumpul duduk bersama, menyerap aspirasi, hingga melakukan ibadah bersama dengan masyarakat OKI,” ungkap Shodiq.

Lanjutnya, dari pertemuan lintas elemen dan sektor ini, diharapkan terciptanya hubungan yang harmonis di tengah masyarakat, terutama solusi dalam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Semakin sering bertemu, maka akan semakin terbangunnya kerukunan maupun jalinan komunikasi yang baik antara pemerintahan dan masyarakat,” katanya sembari mengajak masyarakat untuk bersatu padu kembali lantaran berbeda dukungan pasca pemilu kemarin. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda