Gara-gara Madu, Pasutri Asal Muara Baru Dibacok Tetangganya Sendiri

1114
Korban Marlina.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Yan Ardian (36) yang merupakan pencari madu kelulut bersama istrinya Marlina (35) harus dilarikan ke RSUD Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pasalnya, pasangan suami istri (pasutri) tersebut menderita luka akibat dibacok oleh tetangganya sendiri, Kamis (10/2/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Korban Marlina, warga Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung ini saat ditemui wartawan di RSUD Kayuagung menuturkan, bahwa para pelaku adalah tetangganya sendiri yang berada di seberang jalan, yakni Jamal dan Nanda.

“Saya terluka di bagian kaki kanan karena mencoba untuk melindungi suami dari tebasan parang pelaku. Sedangkan suami saya, mendapat luka bacok di bagian belakang kepala dan tangan kirinya. Usai kejadian kita dilarikan kesini,” ungkap Marlina.

Mulanya, kata dia, ketika suaminya sedang mencari madu kelulut di daerah SP Padang sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian, dia didatangi para pelaku dan mengancam akan membunuhnya, karena mereka anggap suami ku mau merebut lokasi mencari madu kelulut di daerah SP Padang itu.

“Memang biasanya mereka bertiga, suami ku dan kedua pelaku ini suka mencari madu kelotot secara bersama-sama. Tapi sudah dua hari ini, suami ku ditinggal sehingga mencari sendiri,” ujar dia.

“Setelah itu, suami ku langsung menelpon saya dan mengatakan mengenai pengancaman tersebut. Lalu meminta untuk memberitahukan hal itu kepada ibu dari pelaku,” tambah dia.

Usai disampaikan, menurut Marlina, ibu pelaku bilang untuk tidak perlu meladeninya karena memang anaknya seperti mau gila.

“Dan karena perasaan menjadi tidak enak, sehingga saya meminta suami untuk segera pulang. Lalu, pulanglah dia sekitar pukul 09.30 WIB, namun tak berselang lama para pelaku datang menghampiri lagi sambil membawa parang,” tutur dia.

Lalu terjadi peristiwa pembacokan tersebut. Kemudian ada yang melerai, dan setelah kejadian mereka dibawa ke rumah sakit. Sedangkan para pelaku masih melarikan diri entah kemana.

Mereka sudah laporkan kejadian itu ke aparat kepolisian, dan berharap para pelaku segera ditangkap.

Terpisah, saat dikonfirmasi wartawan, Kades Muara Baru, Samiun, membenarkan adanya kejadian dan para korban telah dilarikan ke rumah sakit.

“Korbannya pasangan suami istri dan menurut info yang saya dapat karena pasal madu kelulut. Sedangkan kalau tidak salah, hubungan kedua pelaku ini ialah kakak dan adik ipar. Kita berharap, mereka agar segera menyerahkan diri,” jelas dia.

Sementara, Kapolsek Kayuagung AKP Eko Suseno juga membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pihak korban telah membuat laporan kepada kami.

“Tadi sudah ada laporannya, kita akan selidiki, namun berharap agar pelaku lebih baik menyerahkan diri saja,” tutup dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda