Fachrori Ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Muhammad

220

JAMBI, BERITAANDA – Kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar pada pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim di Masjid Istiqomah Siulak Deras Gunung Kerinci guna memperkuat jalinan silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat meningkatkan pola hidup sehat dan terus berupaya meraih pendidikan yang baik, Sabtu (19/1/2019).

“Pesan presiden untuk terus meningkatkan pendidikan, kesehatan juga kebersihan,” ungkap Fachrori.

Fachrori Umar mengakui punya tanggung jawab mengingatkan kepada jajaran agar dapat meneladani sifat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

“Siddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (saling mengingatkan dalam kebaikan), fathonah (cerdas) yang jika tidak saya ingatkan ini akan menjadi beban selaku pimpinan,” ungkap Fachrori.

Bercerita dengan kebiasaan baik para orang tua terdahulu yang rajin membaca Alquran setelah shalat Maghrib hingga Isya, perlu diteruskan pada generasi saat ini guna mendidik akhlak atau perilaku yang baik.

“Contohlah kepada nektan (kakek) dan nekno (nenek) dimana shalat berjamaah di masjid, sedangkan perempuan di rumah, dak papa. Dan antara Maghrib-Isya membaca Alquran,” himbau Fachrori Umar.

Menurut Plt. Gubernur Jambi, sifat nabi yang diterangkannya masih populer bahkan anak SD sudah diajarkan, namun makna dari sifat tersebut perlu untuk dipraktekkan dalam kehidupan.

“Anak SD banyak yang hafal namun belum memahami makna, untuk yang tua-tua hendaknya perlu diresapi dan dilaksanakan dalam kehidupan,” anjur Plt. Gubernur Jambi.

Pengajian yang dilaksanakan kaum perempuan diberbagai tempat menjadi bagian upaya mendidik masyarakat untuk terus berperilaku baik, khususnya yang beragama Islam untuk mempedomani sifat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

“Itulah yang penting terus kita lakukan agar saling mengingatkan pada kebaikan, bukan melakukan keburukan, terus menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Plt. Gubernur Jambi.

Sementara Bupati Kerinci Adirozal, sebelumnya menyampaikan kegiatan pengajian BKMT yang dihadiri Plt. Gubernur Jambi memberi makna tersendiri, dimana dirinya berharap dengan kunjungan tersebut menjadi penyemangat masyarakat untuk beribadah serta menjalankan kehidupan yang lebih baik antar sesama manusia.

“Sholawatan yang dibawakan BKMT menambah semangat serta berharap akan syafaat Nabi Muhammad,” pungkas dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda