Ebriansyah, Pengemudi Ojol yang Nekat Maju di Bacaleg Kota Bandar Lampung

273

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ebriyansah yang biasa disapa Mas Ebriyansah, seorang pengemudi ojek online (ojol) ini maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Bandar Lampung 2024. Ia nekat nyaleg meski tidak bermodal besar.

Modalnya hanya ijazah SMK, dia pun sempat mencicipi bangku kuliah jurusan ilmu hukum di Universitas Saburai, namun mandek di semester 7 karena faktor biaya.

Dia siap bertarung meraup suara masyarakat di daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Kedaton, Kecamatan Labuhan Ratu dan Kecamatan Way Halim. Dirinya nyaleg dari Partai Golkar.

“Motivasinya menjadi caleg ingin menyampaikan aspirasi masyarakat kalangan bawah,” ujar Mas Ebriyansah, Jumat (18/11/2022).

Mas Ebriyansah lahir dan besar di Kelurahan Kedaton. Dia selalu meluangkan waktu setiap hari sambil ngojek berkampanye ke wilayah yang menjadi tempat pemilihannya. Hal tersebut agar masyarakat Kecamatan Kedaton, Kecamatan Labuhan Ratu dan Kecamatan Wayhalim kelak memilihnya.

Dia mengaku optimis dan tidak takut kalah saing dengan bacaleg lain yang modalnya lebih besar untuk kampanye atau hal-hal yang berbau money politik. Jika diberi kesempatan, dia menjamin akan menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Targetnya lillahi ta’ala, kun fayakun, saya percaya yang di atas. Jika Allah Subhanahu Wa Ta’ala berkehendak, hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Niatnya ya silaturahmi dengan masyarakat. Kalau tidak terpilih juga tidak apa-apa, kembali ngojek,” ujar pria kelahiran 2 Februari 1990 itu.

Sejak duduk di bangku SMP, dia menggeluti orgnasisasi kesiswaan dengan menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS, lalu SMK-nya juga kembali menjabat menjadi Wakil Ketua OSIS, dan saat menjadi mahasiswa menjadi aktivis mahasiswa BEM Universitas Saburai, dan sempat menjadi Gubernur BEM Fakultas Hukum. Dan sekarang dia mengaku berkecimpung di dunia politik masuk di organisasi sayap Partai Golkar yaitu AMPG Provinsi Lampung, menjabat sebagai wakil bendahara.

“Sebenarnya niat menjadi caleg awalnya tidak ada, saya minder karena gak punya modal, namun ketua saya H. Aprozi Alam selalu memberikan inspirasi dan semangat ke para anggotanya untuk percaya diri, maka saya pun akhirnya berani maju nyaleg,” katanya.

“Di satu sisi saya setiap hari melihat di depan mata saya masih banyak masyarakat, khususnya kalangan bawah butuh keadilan, kesejahteraan, butuh wakil rakyat yang benar – benar mendengar aspirasi mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, pekerjaannya sebagai pengemudi ojek online merupakan sumber penghasilan utamanya setiap hari. Untuk bisa kampanye, Mas Ebriyansah mengaku harus menyisihkan uang hasil nariknya tersebut.

“Pekerjaan sehari-hari ya ojek online. Dari ojek online bisa mendapatkan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu perhari, dari situ uang untuk kebutuhan rumah tangga saya sisihkan untuk modal kampanye,” ujar dia.

Mas Ebriyansah kini selain memikirkan istri dan kedua anaknya, juga tak henti-hentinya selalu mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. (rilis)

Bagaimana Menurut Anda