Dolly Pasaribu Ajak Masyarakat Tapsel Rawat Kerukunan Berbingkai Kesatuan

528

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Anggota DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Fraksi Gerindra, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, mengajak masyarakat Tapsel secara keseluruhan untuk selalu menjaga kerukunan beragama dan antar umat beragama.

“Mari bersatu dalam langkah, persepsi, maupun pemahaman dalam bingkai persatuan,” ungkap Dolly, saat berbicara di pengajian akbar BKMT, bertempat di Kampung Sitada-Tada, Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel, Ahad (12/1/2020).

Dikatakannya, BKMT merupakan wadah siar Islam di Tapsel yang kepengurusannya hingga ke tingkat desa. Perannya sangat diharapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. BMKT harus menjadi garda terdepan dalam perbaikan akhlak masyarakat.

“Lewat pengajian akbar ini, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah. Juga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Mari bekerja dan berupaya sungguh-sungguh dengan selalu optimis dan berfikir positif, demi meraih hari esok yang lebih baik,” imbuh Dolly.

Di tempat yang sama, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar pun menyampaikan rasa bangganya dengan tatanan keagamaan di Tapsel. Terkusus di Angkola Timur, kata dia, pengajian serupa rutin dilaksanakan sekali sebulan dengan selalu berpindah-pindah desa.

“Selain meningkatkan iman dan takwa kepada Allah, kegiatan ini diharap dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi di antara masyarakat se-Angkola Timur. Dalam pengajian seperti ini, jamaah dari 43 kelompok dan beranggotakan 1.706 orang bertemu dan saling sapa,” ujarnya.

Pengajian yang diisi ceramah dari Ustadz Henri Harahap tersebut turut dihadiri anggota DPRD Tapsel Armen Harahap, forkopincam, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Kecamatan, Ketua IPHI Kecamatan, kades/lurah se-Angkola Timur. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda