Macan Komering Kembali Beraksi, 2 Pelaku Curas Keok di Dor

1858

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tim Macan Komering Polsek Lempuing Polres Ogan Komering Ilir (OKI) pimpinan AKP Darmanson berkomitmen untuk terus memberantas pelaku kriminal di wilayah hukumnya. Dan kali, dua (2) orang pelaku curas berhasil diringkus.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah, Ahad (12/1/2020) mengatakan, kedua orang itu ialah Mustakim (21) dan Alek (20), warga Dusun 1 Desa Tugumulyo Lempuing OKI.

“Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas pada kaki kiri. Tindakan tegas itu diberikan karena melawan dengan berusaha menusuk petugas menggunakan senjata tajam jenis pisau saat akan ditangkap,” ungkap dia.

Ungkap dia lagi, mereka (tersangka – red) merupakan residivis yang sering beraksi di wilayah OKU Timur, perbatasan OKI. Dan di daerah Jamantras, Kecamatan Lempuing Jaya OKI.

“Ditangkap sekira pukul 05.15 Wib di rumah masing-masing oleh Tim Macan Komering yang dipimpin Kapolsek Lempuing AKP Darmanson didampingi Kanit Reskrim IPDA M. Indra Gunawan,” ujar dia.

Barang buktinya, kata dia lagi, 1 bilah senjata tajam bergagang kayu warna putih digunakan tersangka Mustakim, 1 bilah senjata tajam bergagang kayu warna coklat digunakan tersangka Alek, 1 unit sepeda motor Honda beat warna merah putih dan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru.

Ini hasil penyelidikan dan pengembangan dua kasus curas yang terjadi di wilayah Lempuing. Masih kata dia, yaitu pada 25 November 2019 di Jalan Dusun IV Desa Bumi Agung dan 7 Januari 2020 di Jalan Desa Tulung Harapan.

“Kala itu, Senin (25/11/2019) sekira pukul 17.30 Wib di Jalan dusun IV Desa Bumi Agung, Eko (17), seorang pelajar, warga desa setempat menjadi korban dari pelaku tindak pidana curas ini,” tandas dia.

Pelaku mengejar dan memepet sepeda motor yang dikendarai korban, dan todongkan senjata tajam ke arah korban. Jelas dia, setelah korban berhenti, pelaku merampas tas kecil selempang yang berisi 2 unit Hp Oppo dan Samsung lipat milik korban

“Setelah itu pelaku menyuruh korban pergi. Karena ketakutan, korban bergegas pergi ke arah Bumi Agung, dan pelaku langsung pergi ke arah berlawanan menuju tanggul bukit Desa Tulung Harapan,” tukas dia.

Pada Selasa (7/1/2020) sekira pukul 22.00 Wib di Jalan Desa Tulung Harapan, lanjut dia, Yogi Iswanto (23), karyawan toko MWP, warga Desa Sindang Sari menjadi korban pelaku curas saat melintas di jalan tersebut.

“Korban dipepet oleh dua orang pelaku dengan menodongkan pisau. Setelah korban berhenti, pelaku mengambil HP merk Vivo dan merampas sepeda motor Vixion warna hitam milik korban, dan membawa kabur ke arah tanggul Desa Tulung harapan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda