Disbudpar Harus Fokus Tentukan Destinasi Unggulan Pariwisata

219

JAMBI, BERITAANDA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi adakan rapat sinkronisasi dan perencanaan program kegiatan bidang kebudayaan dan pariwisata untuk tahun 2019 sampai dengan tahun 2020. Dibuka secara resmi oleh Kadisbudpar Provinsi Jambi, Ujang Hariadi, di Hotel Luminor Kota Jambi, Senin (8/4/2019).

Dikatakan oleh Ujang Hariadi, rapat kerja dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam penyusunan program prioritas, sehingga terjadi sinkronisasi program di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.

“Kami mengajak agar semua kabupaten/kota, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa fokus menentukan destinasi unggulan sesuai potensi daerah masing-masing, serta membuat kebijakan percepatan pembangunan kebudayaan dan pariwisata,” ujarnya.

“Kita berharap dengan rapat ini akan lahir berbagai kegiatan, baik yang dilakukan secara bersama atau masing-masing oleh anggota, seperti janji kita membahas berbagai kegiatan yang di daerah sesuai dengan anggaran dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, bisa merancang berbagai macam kegiatan yang diharapkan dalam konsep pariwisata bisa meningkat jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi, baik itu mancanegara ataupun wisatawan nusantara. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda