Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Uji Sertifikasi Bagi Warga Binaan Lapas Muaro Bungo

183

JAMBI, BERITAANDA – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Sabtu (2/3/2019), menggelar uji sertifikasi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muaro Bungo.

Acara dibuka Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo dan didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir M Fauzi, MT.

Dalam kegiatan ini, beberapa warga binaan diberikan pelatihan pertukangan, pembesian dan beberapa keahlian konstruksi lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Fauzi berharap, agar warga binaan dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk bekal hidup setelah bebas.

“Diharapkan dengan pelatihan seperti ini, kelak bagi mereka yang telah menghirup udara bebas dan kembali ke masyarakat dapat memiliki keahlian hingga bisa mendapatkan penghasilan yang layak, sehingga tidak melakukan tindakan melanggar hukum lagi,” harap Fauzi.

Apa yang dilakukan dinas PUPR Provinsi Jambi ini patut diapresiasi. Ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur Jambi yakni Jambi TUNTAS 2021. Selain itu, warga binaan yang telah mengikuti jalannya pelatihan, nantinya akan diberikan sertifikat jika dinyatakan lulus oleh penguji. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda