Diduga dari Knalpot Mesin Genset, Gudang Kasur di Palembang Terbakar

69

PALEMBANG, BERITAANDA – Terjadi kebakaran di Jalan KH Azhari Lorong Kamasan Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Kota Palembang, Senin (5/4) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepolisian Sektor (Polsek) SU II Palembang menduga kebakaran yang terjadi tersebut berasal dari knalpot mesin genset yang digunakan untuk menggiling kapuk (das wol).

“Kita menduga api berasal dari knalpot mesin genset yang digunakan untuk menggiling kapuk. Dari keterangan saksi, saat itu knalpot mesin itu mengeluarkan api, dan mesin tersebut langsung mati,” ujarnya.

Kemudian api langsung menyambar kapuk (daswol) yang berada di dalam gudang kasur, sehingga menyebabkan gudang terbakar dan menyambar dinding rumah milik korban Zen Kosim alias Doyen (50).

“Kita mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 07.50 WIB mengenai kebakaran di TKP, segera anggota piket kita menghubungi pemadam kebakaran. Selanjutnya anggota piket fungsi dipimpin saya segera mendatangi TKP, dan didapati sebuah rumah terbakar. Api masih menyala membakar rumah yang dijadikan pabrik kasur,” katanya.

“Kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB, dibantu oleh unit pemadam kebakaran dan warga sekitar. Atas kejadian ini kita satu rumah, 10 kasur dan gudang kasur terbakar,” ungkapnya. [Febri]

Bagaimana Menurut Anda