Denjaka Resmi Ganti Komandan Baru

46

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps (Dankormar) memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) dari Kolonel Marinir Kresno Pratowo SE MM M.Han kepada Kolonel Marinir Samson Sitohang SIP MM, bertempat di Kesatrian Marinir Arthur Solang, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (8/8).

Kolonel Marinir Samson Sitohang sebelumnya menjabat sebagai Sahli A Bid Ops Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Kresno Pratowo selanjutnya menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal VII Kupang, NTT.

Dankormar dalam amanatnya mengatakan, serah terima Dandenjaka merupakan bagian dari upaya pembinaan personel Korps Marinir dalam membangun kekuatan organisasi secara periodik dan dinamis.

“Yang mana pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari Korps Marinir kepada para pejabat yang bersangkutan, sebagai motivasi dan petunjuk awal dalam penugasan ke depan agar para pejabat mampu melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga tercapainya tujuan dan sasaran organisasi secara optimal yang selaras dengan visi dan misi Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir juga manyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan loyalitas Kol. Mar Kresno Pratowo yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara. Dimana beliau telah memberikan kontribusi positif yang sangat bermanfaat bagi satuan dan Korps Marinir secara maksimal.

Ucapan yang sama juga diberikan kepada Ibu Anggreani Kresno Pratowo atas segala jerih payah dan pengabdiannya selama memimpin organisasi istri prajurit Denjaka yang telah memberikan andil dalam pembinaan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Detasemen Jalamangkara.

Kemudian kepada Kolonel Marinir Samson Sitohang, Dankormar mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir dan TNI AL sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara yang baru.

“Saya yakin dengan berbekal pengalaman pada jabatan sebelumnya, Kol. Mar Samson Sitohang akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan akan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan dan pengembangan fungsi secara lebih tepat, sekaligus mewujudkan visi terwujudnya Korps Marinir yang besar, profesional, modern dan tangguh sebagai pasukan pendarat yang berkarakter, militan dan dicintai rakyat untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkeperibadian berlandaskan gotong-royong,” pungkas Dankormar.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo SE MBA, pengamat militer Dr. Conny Rahakundini Bakri M.Si, Lemhanas Mayjend TNI (Mar) K Situmorang SH, Wadan Kormar Brigjend TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr Opsla CHRMP CRMP, Ir Kormar Brigjend TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Danpasmar-1 Brigjend TNI (Mar) Dr.Hermanto SE MM CSBA, Wadan Paspampres Brigjend TNI (Mar) Oni Junianto SAP MM, Danrem 061 Brigjend TNI Rudi Saladin, BNPT Brigjend Polisi Rosidi, para pejabat utama Kormar, para pejabat utama Pasmar-1, serta Ketua Korcab Pasmar 1. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda