Demonstrasi Terjun Payung Meriahkan Perlombaan Marinir Adventure Offroad

338

SURABAYA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) melepas peserta lomba Marinir Adventure Offroad seri ke-5 tahun 2019 yang digelar di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputera Karangpilang Surabaya, Sabtu (16/11/2019).

Sebelum Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) melepas peserta lomba, acara diawali dengan demonstrasi terjun payung oleh 18 prajurit, 16 prajurit dari Yontaifib 2 Mar dan 2 personel Srikandi Laut Korps Wanita TNI Angkatan Laut.

Dilanjutkan dengan penampilan freestyler Wawan Tembong dengan motor andalannya Yamaha R3 yang cukup memukau penonton yang memenuhi lapangan apel Karangpilang, dan diakhiri dengan penampilan drumband Genderang Seruling (GS) Gita Jala Taruna AAL. Dengan harapan sajian dari para Taruna dan Taruni AAL ini bisa memberi hiburan dan motivasi bagi para pelajar yang datang menyaksikan untuk dapat tertarik masuk AAL.

Jumlah peserta lomba motor cross klas enduro (game mengatasi medan lumpur dan rintangan) 45 peserta, motor cross medan keras dengan jumlah 235 peserta, dan adventure yang pelaksanaan lomba akan dilaksanakan besok hari Ahad terdaftar sejumlah 203 peserta.

Sedangkan untuk lomba mobil offroad 4×4, klas ekstrim tercatat 84 mobil peserta, klas fun sejumlah 116 mobil, dan klas rally dengan jumlah 78 mobil. Lomba offroad digelar di Sirkuit Offroad Kesatrian Marinir Sutedi Senaputera Karangpilang.

Dalam melepas peserta lomba Marinir Adventure Offroad seri ke-5 tersebut, Dankormar didampingi oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, dan Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda