Pemkab Tapsel Salurkan Rp400 Juta Bagi Korban Kebakaran

286

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – 40 kepala keluarga (KK) di Pasar Batang Toru, Tapanuli Selatan, yang menjadi korban musibah kebakaran hebat belum lama ini, sedikit bernapas lega. Hal ini menyusul disalurkannya bantuan sosial dari pemerintah daerah setempat.

Secara simbolis, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) oleh Bupati H. Syahrul M. Pasaribu, menyerahkan dana berbentuk tabungan sebesar Rp400 juta kepada 40 orang, yang diwakili 5 orang korban kebakaran yang mengalami kehilangan tempat tinggal dan usaha.

Acara penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan sesi serah terima pembangunan kantor Camat Batang Toru oleh PT.Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe, ke Pemkab Tapsel, Sabtu (16/11/2019).

Menurut bupati, bantuan untuk seluruh korban kebakaran ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan kepada masyarakatnya, apalagi mereka-mereka yang tengah diterpa musibah yang tak diingini.

“Ini bagian dari rasa empati, pemerintah daerah menunjukkan bahwa apa yang mereka alami adalah duka kita bersama. Semoga bantuan yang kita salurkan ini bermanfaat minimal bisa meringankan beban kesulitan mereka,” kata Sayhrul.

Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu berbaik sangka kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas kejadian itu. Karena menghadapinya dengan rasa penuh tabah, pastinya akan menjadi amal ibadah. Dan, Allah akan ganjar itu.

Perwakilan korban, seperti Muhammad Nawi Siregar, Rahmad Basa Harahap, dan Rospita Pakpahan, usai menerima bantuan mengaku terharu dan tak lupa mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Pak Bupati H. Syahrul M. Pasaribu. Bagi kami, beliau dikenal dekat merakyat dan cukup peduli kepada masyarakat,” ujar mereka menegaskan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda