Demi Terwujudnya Desa yang Nyaman, Warga Desak Kades Betung Kuning Rombak Aparatur Desa

140

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pasca perekrutan aparatur Desa Betung Kuning yang dilakukan oleh Marman selaku kepala desa di kantor kecamatan pada bulan April lalu, menyisakan nada sumbang di tengah masyarakat setempat.

Pasalnya berdasarkan pengakuan berbagai sumber, perekrutan calon aparatur desa yang baru tanpa ada pengumuman lebih awal kepada masyarakat secara umum. Dengan kata lain pengumuman tersebut hanya berlaku untuk orang-orang tertentu saja.

Lebih lanjut berdasarkan penuturan salah satu sumber kepada awak media ini, mirisnya lagi aparatur desa yang baru direkrut dari keluarga dekat kepala desa dan istri dari sang kades.

“Kami merasa kurang adanya keadilan di Desa Betung Kuning ini. Kata-kata yang bertajuk akan mengantar desa ini pada kemajuan dan perubahan, dipandang malah berbanding terbalik pada keadaan yang sesungguhnya, dan sangat diragukan sekali dengan cara kepala desa mengawali kepemimpinannya dengan cara begini,” kata sumber yang enggan namanya ditulis ini.

Lebih jauh sumber ini juga meminta kebijakan yang diambil oleh Marman selaku Kepala Desa Betung Kuning agar bisa dipertimbangkan kembali. Demi terwujudnya rasa nyaman, aman, dan tertib di tengah masyarakat Desa Betung Kuning.

“Kami juga yakin ada otak lain dibalik munculnya kisruh di tengah masyarakat, sehingga tercorengnya nama baik Marman selaku kepala desa itu sendiri. Apalagi, dengan menjabatnya Suparmanto Bugis sebagai sekdes, terkesan angkuh menyikapi permasalahan ini, sehingga menambah keruh suasana. Baik di kalangan pemuda maupun di kalangan masyarakat secara umum,” tutup dia.

Marman selaku Kepala Desa Betung Kuning saat dihubungi untuk dimintai keterangannya terkait permasalahan tersebut tidak merespon.(Tomi)

Bagaimana Menurut Anda