Demi Kelancaran Pelaksanaan Pemilu, PLN UP3 Nias Jaga Pasokan Tenaga Listrik

495

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Menjelang pemilihan umum tanggal 17 April 2019, PT PLN (Persero) UP3 Nias melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan untuk menjaga kehandalan sistem tenaga listrik, bertempat di halaman kantor PT PLN (Persero) UP3 Nias, Senin (15/4/2019).

Evan Suseno Sirait yang memimpin apel siaga dalam amanatnya menyampaikan, PT PLN (Persero) UP3 Nias siap siaga untuk menjaga pasokan tenaga listrik demi kelancaran pelaksanaan Pemilu mendatang.

“PT PLN (Persero) UP3 Nias siaga ketenagalistrikan untuk menjaga ketersediaan pasokan tenaga listrik pada pemilu tanggal 17 April 2019 di Kepulauan Nias. Saat ini tersedia pasokan daya dari pembangkit sebesar 47.6 MW yang dapat digunakan untuk menerangi seluruh Kepulauan Nias,” terangnya.

Jelasnya lagi, PT PLN (Persero) UP3 Nias telah melakukan berbagai upaya untuk persiapan menjelang pemilu 2019 mendatang, diantaranya melakukan koordinasi dengan KPUD, PPK untuk mendata TPS, menyusun piket petugas siaga patroli.

“Kita juga telah melakukan kegiatan- kegiatan pemeliharaan untuk mencegah gangguan, menyiapkan sarana dan prasarana penunjang, menyiapkan peralatan serta material jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Kita juga telah meminjamkan genset 7.700 watt di setiap KPUD se-Kepulauan Nias guna mengantisipasi bila terjadi gangguan listrik,” terangnya.

Evan juga menghimbau kepada seluruh petugas untuk lebih siaga pada saat pelaksanaan pemilu 2019 dan melakukan patroli untuk menjaga kehandalan pasokan listrik di TPS dan PPK tempat dilaksanakannya pemilihan.

“Secara teknis dan personel kita sudah siap, namun tentunya kehandalan pasokan bukan semata-mata, karena faktor teknis melainkan ada faktor eksternal/non teknis yang dapat mempengaruhi, seperti kondisi cuaca, faktor alam dan faktor lainnya. Harapan kita semua pasokan listrik dapat berjalan lancar dan pemilu dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkap Evan. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda