Darma Wijaya: Pekerjaan yang Paling Mulia Adalah Petani dan Wirausaha

266

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadiri acara sosialisasi revolusi mental bagi siswa/siswi SMA dan SMK negeri serta anggota Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Provinsi Sumut di Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (20/11/2019).

Wabup mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan terciptanya perubahan karakter masyarakat Sumatera Utara (Sumut), terkhusus bagi siswa-siswi SMA dan SMK.

“Dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh peserta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dalam mewujudkan perubahan karakter masyarakat dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya revolusi mental,” kata dia.

Wabup juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang diharapkan mampu merubah pola pikir generasi penerus bangsa menjadi lebih baik lagi.

Berbicara mengenai pola pikir, pada kesempatan ini, wabup membagi sebuah pengalamannya kepada para peserta semua.

“Pekerjaan yang paling mulia adalah petani dan wirausaha, sebab dengan adanya petani di Indonesia terkhusus Sergai, kita dapat menikmati nasi, sayur-sayuran dan buah buahan dan lainnya. Sedangkan wirausaha merupakan orang yang telah menyediakan lapangan pekerjaan, seperti yang diamanatkan saat kita selesai menempuh jenjang pendidikan di salah satu universitas, kita diimbau dan disarankan untuk bisa membuka lapangan pekerjaan di masyarakat,” jelas dia.

Wabup kembali membagi beragam kisah yang telah dilalui. Salah satunya, saat ia masih remaja.

“Saya merupakan pengembala sapi dan hingga saat ini saya masih memiliki ternak sapi. Selain beternak sapi, waktu itu saya juga menjalankan beberapa kegiatan kewirausahaan. Mental kita harus dirubah, menjadi mental yang mandiri. Untuk menggapai kesuksesan kita harus dapat membangun mental yang mandiri pada diri kita sendiri. Jika kita ingin menggapai sesuatu yang kita inginkan, menggapai sebuah kesuksesan kita, jangan takut untuk terjatuh, karena semua itu butuh proses hingga akhirnya tercapai  sebuah kesuksesan,” terang dia.

Sementara Sekda Pemprov Sumut Hj. R. Sabrina mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sergai beserta jajaran, yang telah memberikan motivasi saat menyampaikan sambutan kepada para peserta.

“Tentang pengalaman Bapak Wabup yang mungkin dapat menjadi motor penggerak bagi para peserta untuk menentukan sikap akan mental dari para pelajar,” tambah dia.

Sekda juga berbagi pengalaman tentang masa kecilnya, khususnya saat menempuh pendidikan seperti para pelajar saat ini.

Ia berharap, seluruh pengalaman baik yang diceritakan maupun yang dikisahkan oleh Wabup Sergai dapat menjadi motivasi yang dapat mendorong para pelajar untuk mencapai keberhasilan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda