KONI Sergai Cari Pemimpin Baru

123

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Bupati Serdang Serdang (Sergai) H. Darma Wijaya hadiri kegiatan musyawarah olahraga kabupaten (musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai, bertempat di aula Theme Park Pantai Cermin, Rabu (20/11/2019).

Wabup Sergai Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada KONI untuk seluruh usaha yang sudah dilakukan, sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Sergai.

Darma Wijaya juga menyebut, proses pemilihan ketua baru yang menjadi salah satu agenda musorkab KONI kiranya berjalan sesuai prosedur dan lancar.

“Siapa pun nanti yang menjadi ketua kita sama-sama harapkan dapat memajukan dan mengembangkan olahraga, agar kabupaten ini tetap dapat diperhitungkan dalam kancah kompetisi bergengsi,” tegas dia.

Ia meminta para ketua cabang olahraga (cabor) se-Sergai bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah ada untuk meningkatkan kualitas atlet Sergai.

“Dengan adanya niat yang ikhlas dan asal mau kerja keras, maka semua harapan dan cita-cita yang diinginkan akan tercapai. Mari bersama kita majukan dunia olahraga Sergai,” pungkas wabup.

Sementara Plt. Ketua KONI Sergai Sakarani menyampaikan, jika musorkab ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin dengan agenda utama melakukan pemilihan Ketua KONI untuk periode baru.

“Prosesnya dengan membentuk panitia penjaringan dengan melibatkan seluruh pengurus KONI Sergai,” terang Sakarani.

“Siapa pun yang nanti akan terpilih, tambah Sakarani, harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Sementara Ketua Harian KONI Sumut, Prof. Agung Sunarno juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa menjadi salah satu bagian dalam memajukan olahraga Sergai.

“Kita tentu berharap olahraga di kabupaten ini dapat berkembang tidak hanya untuk tingkat lokal saja, namun bisa menjangkau level provinsi, nasional. Dan siapa tahu mampu menembus kancah internasional,” kata dia.

Dia juga mengingatkan agar Sergai menyiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. “Harumkan nama kabupaten ini dengan raihan prestasi di PON nanti,” jelasnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda