Danrem Apresiasi Prajurit Kodim 0412/Lampung Utara yang Selamatkan Seorang Warga Mau Bunuh Diri

10

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Bertempat di aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajat Brima Yoga SIP MH mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada tiga orang prajurit Kodim 0412/Lampung Utara yang berhasil menyelamatkan warga yang mencoba bunuh diri.

Penghargaan yang diberikan Komandan Korem 043/Gatam ini merupakan bentuk apresiasi kepada Peltu Suherman, Serda Ahmad Zainullah dan Serda Farlan Kennedy yang telah membantu menyelamatkan seorang siswi SLTA Kota Bumi yang mencoba bunuh diri dengan cara ingin melompat dari jembatan ke Sungai Kelurahan Sidangsari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara pada Selasa [30/11] lalu.

Pada kesempatan itu Danrem menyampaikan bahwa ketiga orang personel Kodim 0412/Lampung Utara Peltu Suherman, Serda Ahmad Zainullah dan Serda Farlan Kennedy bersama masyarakat telah berhasil menyelamatkan seorang siswi yang akan mencoba bunuh diri dengan cara akan melompat ke sungai dari atas jembatan di Kelurahan Sidangsari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian seorang prajurit yang selalu peka dengan lingkungan sekitar, dan hal ini pula merupakan Implementasi dari 8 Wajib TNI sebagai salah satu pegangan prajurit TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Untuk itu saya atas nama Korem 043/Gatam dengan penuh rasa bangga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Peltu Suherman, Serda Ahmad Zainullah dan Serda Farlan Kennedy atas tindakan terpuji yang telah mengharumkan institusi,” tegas dia.

“Walaupun tindakan tersebut berisiko tinggi, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membalas amal perbuatan ketiga orang anggota kita tersebut dalam menyelamatkan nyawa seseorang,” pungkas dia.

Hadir pada acara ini Kasrem 043/Gatam, Kasiren 043/Gatam, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0412/Lampung Utara, Dan yonif 143/TWEJ, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam serta para Dan/Kabalakrem 043/Gatam. [Katharina Yanuarti]

Bagaimana Menurut Anda