Danrem 043/Gatam Inginkan Prajurit yang Berkualitas

401

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Tautiq Hanafi  membuka acara sidang parade (catar) calon taruna akademi militer tahun 2019, bertempat di aula A.Yani Makorem 043/Gatam, Jumat (10/5/2019).

Selain Danrem, juga diikuti oleh Para Kasi Korem 043/Gatam, Dandenkesyah, Kaajenrem, Karumkit, Kajasrem dan panitia penerimaan catar akmil.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan calon taruna akmil dilakukan secara ketat untuk menyaring calon taruna yang berkualitas.

“Mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, dan jasmani guna mendapatkan prajurit-prajurit yang sehat serta memiliki postur yang terbaik untuk kepentingan TNI AD ke depan,” tambahnya.

Pelaksanaan seleksi ini telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi secara transparan, jujur, dan obyektif serta sesuai dengan norma atau aturan yang ada. Dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit TNI AD di masa depan.

“Pada hari ini kita bersama-sama diberi tugas untuk menentukan dan memilih calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas. Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena hal ini berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI AD ke depan,” jelas dia.

Danrem berharap bahwa calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang ini adalah calon-calon yang terbaik. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda