Danrem 043/Gatam Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Posko Malam Takbiran Idul Fitri

139

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini dipastikan akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan wabah corona yang tengah melanda di seluruh dunia, tak terkecuali di Provinsi Lampung.

Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, SS M.I.Kom, Sabtu (23/5/2020) pukul 19.54 Wib, melaksanakan peninjauan Posko Malam Takbiran Idul Fitri bersama unsur Forkopimda Provinsi Lampung, dengan titik kumpul di Mahan Agung Jalan Dr. Susilo Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan perayaan Idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami kembali menyerukan kepada masyarakat Bandar Lampung yang merayakan lebaran agar sekiranya dapat beribadah di rumah pada hari raya Idul Fitri. Malam takbiran seyogyanya dapat dilakukan di rumah masing-masing dan beribadah dengan suasana yang khusyuk bersama keluarga terdekat,” kata Gubernur Lampung saat memberikan keterangan kepada pers, di Halaman Mall Bumi Kedaton (MBK).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen atas dilaksanakannya patroli bersama. Selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi dan merestui usaha kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan patroli bersama, yang juga didampingi LO BNPB Marsma TNI Nazirsyah, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, Sekda Fahrizal Darminto, Danlanal Lampung Kolonel Laut Amrul Adriansyah, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, Danlanud P. M. Bunyamin Letkol Pnb Ronal, Kadinkes dr. Reihana. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda