Danrem 043 Garuda Hitam Silaturahmi ke Ponpes Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin

4

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga SIP MH, Selasa (26/10), mengunjungi Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin, di Komplek Villa Mas Jalan Dr Harun 2, Kota Baru, Bandar Lampung,

Kunjungan Danrem ini dalam rangka silaturahmi, yang langsung diterima dan disambut oleh Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin KH Ismail Zulkarnain.

Pada kesempatan itu Danrem mengatakan, dirinya sengaja datang ke ponpes karena memang mencintai anak yatim.

“Saya memang senang dengan anak yatim, makanya saya tadi ajak yang lain juga agar sering-sering (berkunjung). Kalau Haji Ismail begitu ikhlasnya untuk merawat anak yatim, masa kita gak mau sih, saya kira ini suatu hal yang luar biasa yang dilakukan Haji Ismail,” ujar Danrem.

Danrem yang menjabat sejak April 2021 itu menyatakan, dirinya akan sering datang ke ponpes tersebut, guna melihat perkembangan anak-anak yatim di sana. Ia ingin, anak yatim Ponpes Riyadhus Sholihin menjadi anak-anak yang berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Saya selaku orang yang ada di wilayah Lampung, ingin semua bibit unggul di Lampung ini, termasuk dari santri, maupun yang dari pendidikan formal, dengan SDM yang tertata dan terdidik, saya kira kita semua bisa maju lah,” terangnya.

Sementara itu, KH Ismail Zulkarnain atau akrab disapa Abah Ismail mengatakan, pihaknya menyambut baik dan dengan sukacita kedatangan Danrem ke ponpesnya. Pasalnya, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga memang kebetulan sosok yang cinta pada anak yatim, dan suka berbagi kepada anak yatim.

“Masya Allah, tadi beliau salat bersama anak yatim, berdoa bersama. Kita doakan, beliau pajang umur, sehat, berkah dan selalu bisa berbagi di kemudian hari,” kata Abah Ismail.

Abah Ismail bilang, selain Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, para jenderal yang menjabat Danrem 043/Gatam memang selalu merajut tali silaturahmi dan aktif memberi santunan ke Ponpes Riyadhus Sholihin.

“Alhamdulilah, Danrem yang sebelum-sebelumnya juga selalu datang ke sini, kami bersyukur hubungan baik ini selalu terjalin,” ungkap Abah Ismail. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda