Danmenart 2 Mar Tinjau Latihan Tembak Malam Prajuritnya

6

SITUBONDO-JATIM, BERITAANDA – Mewujudkan profesional prajurit dan pengawak alat utama sistem senjata (alutsista) artileri Korps Marinir TNI AL, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi MM meninjau latihan satuan lanjutan (LSL) II TW.III tahun 2021 di Pusat Latihan Pertempuran Baluran Karangtekok Situbondo, Kamis (16/9).

Danmenart 2 Mar pada saat peninjauan di dampingi oleh Pasops Menart 2 Mar Letkol Marinir Suroso,M.Tr.Opsla selaku penyelenggara tersebut , yaitu latihan penembakan amunisi illumination (peluru cahaya) dan penembakan ganggu gusar oleh baterai Armed, serta penembakan Canon 30 mm oleh baterai Arhanud yang dilaksanakan pada malam hari.

Dalam peninjauannya, Danmenart 2 Mar juga menyampaikan bahwa latihan penembakan amunisi Howitzer 105 mm illumination dan penembakan roket merupakan bagian dari kemampuan kesenjataan Armed dalam membantu tugas pokok satuan manuver yang dibantu.

Selain itu penembakan Canon 30 mm oleh Baterai Arhanud merupakan kemampuan kesenjataan Artileri dalam menghalau ancaman udara musuh.

Lebih lanjut Danmenart 2 Mar mengatakan, yang perlu jadi acuan dalam kegiatan ini yakni bahwa sebagai pengawak kesenjataan Artileri Korps Marinir TNI AL harus senantiasa meningkatkan kemampuan profesional.

“Maka dari itu, semua unsur atau bagian dalam kesenjataan Artileri harus bertanggung jawab dan menguasai bagian masing-masing, baik itu kesenjataan Artileri Medan maupun kesenjataan Arhanud itu sendiri. Dengan tujuan agar seluruh prajurit siap untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan,” pungkas Danmenart. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda