Dankormar Tinjau Latgabma Talisma Sabre 2023 Pada Kegiatan Amphibious Operation dan Airborne Operation

215

AUSTRALIA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM M.Tr (Han) didampingi Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji Gautama SE meninjau langsung Tactical Operation Center Latgabma Talisman Sabre dilanjutkan TFG (Tactical Floor Game) di Townsville Australia, Senin (24/7/2023).

Latgabma Talisman Sabre tersebut adalah latihan multinasional yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali oleh Australia, dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan prajurit angkatan bersenjata dalam rangka uji kemampuan militer di masa krisis dan tindakan kontijensi di kawasan regional Asia Pasifik.

Usai mendapatkan penjelasan, Dankormar meninjau langsung demonstrasi kemampuan senjata dan static show material senjata yang digunakan serta menyapa langsung prajurit TNI yang terlibat latihan, baik pada kegiatan Amphibious Operation dan Airborne Operation.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa negara yaitu Indonesia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis, Konga dan Selandia Baru. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda