Dankormar Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri

412

SURABAYA-JATIM, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri acara safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri bersama prajurit TNI-Polri, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, warakawuri dan yatim piatu di Indoor Sport Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat (10/5/2019).

Prof. Dr. KH. Imam Mawardi mengawali kegiatan dengan ceramah yang dilanjutkan dengan buka puasa menyantap takjil dan sholat maghrib berjamaah dengan imam, Ustadz Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni, S.Ag.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah. Semoga di bulan suci yang penuh barokah ini, kata dia, ibadah puasa kita mendapatkan rahmat dan diterima Allah SWT, sehingga menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri yang telah mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi, serta mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik.

“Berkat kerja sama kita semua, pemilu berjalan dengan aman, damai, lancar, sukses dan demokratis,” ujarnya.

Lanjut dia, Ramadhan adalah bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri. Semoga dengan adanya bulan suci ini, persaudaraan kembali terjalin erat dan semoga dengan ibadah puasa ini, antara sesama anak bangsa saling memaafkan dan kembali merajut silaturahmi.

Diakhir kata, Panglima TNI mengajak seluruh anggota masyarakat, prajurit TNI dan Polri, para ulama untuk menjadi pemersatu bangsa. “Marilah kita menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar kita,” tegas dia.

Pada kegiatan selanjutnya, Panglima TNI memberikan tali asih secara simbolis kepada warakawuri dari tiga matra dan perwakilan anak yatim.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Gubernur Jawa Timur Khofifah Endar Parawangsa, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, para pejabat TNI-Polri, dan segenap Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda