Dankolatmar Olahraga Bersama, Tinjau Bioflok dan Menembak

85

PASURUAN-JATIM, BERITAANDA РKomandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono, SE didampingi Wadan, perwira staf Kolatmar, Dan Puslatsus beserta anggota Mako Kima Kolatmar, Puslatsus dan Puslatpurmar 3 Grati melaksanakan olahraga bersama di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Pasuruan, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan olahraga bersama di Kolatmar rutin dilaksanakan tiap sepekan sekali. Tempat dan pelaksanaannya bergantian di jajaran Satuan Pelaksana (Satlak) Kolatmar, dengan tujuan tetap menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kesehatan jasmani, dan meningkatkan imunitas tubuh dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebelum kegiatan olahraga tetap dilaksanakan prosedur protokol kesehatan, diawali pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, penggunaan masker dan tensi darah. Setelah pemanasan, penghitungan nadi perorangan dilanjutkan jalan sehat di seputaran daerah latihan Puslatpurmar 3 Grati, sekaligus sebagai kegiatan pengamanan aset.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Kolatmar meninjau budidaya ikan lele dengan sistem bioflok, salah satu program ketahanan pangan dari Puslatpurmar 3 Grati.

Disela-sela kegiatannya beliau menyampaikan, bahwa yang utama dalam program ketahanan pangan adalah penyiapan lahan harus benar-benar siap untuk pengolahan dan perawatan yang berkesinambungan, sehingga memperoleh hasil atau panen yang maksimal.

Sebagai kegiatan tambahan dan refreshing, dilaksanakan menembak sniper dengan menggunakan senjata jenis Sig 550 dan NTW 20 AMR di lapangan tembak Puslatpurmar 3 Grati. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda