Dandim Bersama Kapolres Beltim Kawal Langsung Kotak Suara

335

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. Indra Padang S.Sos bersama Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK turun langsung mengawal pengiriman kotak suara dari PPK Manggar ke gudang KPU Beltim di aula Desa Padang Kecamatan Manggar, Sabtu (27/4/2019).

Adapun kotak suara yang dikirim dari PPK Manggar terdiri dari 9 desa, antara lain dari Desa Lalang, Lalang Jaya, Padang, Mekar Jaya, Kelubi, Bentayan, Bukulimau, Baru dan Kurnia Jaya.

Pengiriman kotak suara kali iní menggunakan sarana kendaraan truk dengan mendapat pengawalan dari personel Polres Beltim, Kodim 0414/Belitung, dan dari Satpol PP Kab Beltim.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. Indra Padang S.Sos mengatakan, ia turun langsung bersama dengan Polres Beltim untuk mengawal pengiriman kotak suara dari PPK ke gudang penyimpanan KPU Beltim guna memastikan dalam keadaan aman.

“Kami turun langsung dalam pengawalan dan pengamanan pengiriman kotak suara ini untuk memastikan bahwa kotak suara dari PPK Manggar sudah diantar ke gudang KPU Beltim dalam keadaan lengkap dan aman, serta mendapat pengawasan dari Bawaslu Beltim,” tegasnya.

Menururut Dandim, agar tidak ada permasalahan yang timbul dan kecurigaan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, masyarakat harus ikut berpartisipasi aktif menjaga keamanan.

“Kami menghimbau agar semua elemen untuk bersama-sama memastikan Beltim tetap aman damai. Dengan pengamanan ini, masyarakat diharapkan tetap dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Belitung Timur,” tegas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan pengawalan ini antara lain Ketua KPU Beltim Rizal ST, Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Efan Yudistira ST.M.Eng, Camat Manggar Amirudin SAg, Kapolsek Manggar AKP Albert, Ketua PPK Manggar Wildan beserta anggota, Ketua Panwascam Manggar Dany Sugara, para saksi masing-masing partai, anggota Polres Beltim, Kodim 0414/Blt dan Sat Pol PP. (AR/HMF)

Bagaimana Menurut Anda