Danbrigif 4 Marinir/BS Sambut Para Petarung Harimau Sumatera Selesai LSL II DA/LA 2019

179

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar menyambut para prajurit petarung Brigif 4 Marinir/BS yang selesai melaksanakan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II DA/LA tahun 2019 di Pelabuhan Pelindo II Panjang Bandar Lampung, Selasa (5/11/2019).

Sebanyak 258 prajurit petarung harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS yang tergabung dari Yonif 7 dan 9 Marinir yang dipimpin oleh Danyonif 9 Mar Letkol Mar Syamsul Bahri M.Tr.Hanla sebagai Danpasrat ikut ambil bagian pada LSL II DA/LA 2019, tergabung dalam Batalyon Tim Pendarat (BTP) dan latihan kesenjataan lainnya milik Korps Marinir dari Pasmar I Jakarta di daerah Bangka Belitung.

Latihan tempur TNI AL oleh Korps Marinir ini merupakan latihan rutin, bagian dari latihan bertingkat dan berlanjut guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Marinir sebagai matra laut.

Dalam sambutannya, Danbrigif 4 Mar/BS menyampaikan rasa bangga kepada Prajurit Brigif 4 Marinir/BS yang tergabung dalam latihan tersebut. Ia mengucapkan selamat datang kembali di Lampung.

“Ini semua sangat berarti bagi kita semua, dan yang paling penting dari semuanya adalah kita melaksanakan latihan dalam keadaan selamat, aman, sehat, serta perlengkapan lengkap,” tegas dia.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Danlanal Lampung, para perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Wadanyonif 9 Mar dan perwira jajaran Brigif 4 Marinir/BS. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda