Selipkan Sabu Ditelapak Kaki, Pria Tua Disergap Polisi

1016

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – RS alias Teten (58) disergap personel Polres Padangsidimpuan di Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Sidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, persisnya di depan kantor Bulog, Selasa (5/11/2019).

Dari tangan warga Desa Paranpadang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan ini, polisi temukan barang bukti berupa 40 bungkus plastik transparan berisi sabu seberat 16,9 gram, satu unit handphone, ditambah satu unit sepeda motor merk Honda GL 100.

“Tersangka Teten kita tangkap pada pukul 02.30 Wib, saat hendak bertolak ke Sipirok dengan mengendarai sepeda motor,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasubbag Humas IPTU Maria Marpaung, sesuai pesan tertulis diterima BERITAANDA.

Lebih jauh Maria menerangkan, kasus ini terungkap berkat adanya informasi masyarakat yang menyebutkan, seorang pengendera sepeda motor sedang menguasai dan memiliki narkotika. Dari informasi itu, petugas pun bergegas dan seketika itu melakukan pengejaran.

“Informasi yang kita terima, terduga saat itu hendak menuju Sipirok, Tapsel. Setelah ditemukan tengah melintas di depan kantor Bulog, pelaku dicegat dan digeledah, hingga akhirnya ditemukan satu bungkusan mencurigakan terselip ditelapak kaki pelaku,” jelas dia.

Bungkusan plastik itu, menurut Maria, berada persis diantara telapak kaki kanan dan sandal yang dikenakan sang pelaku. Yang ternyata berisi narkotika golongan I jenis sabu kemasan, sudah siap untuk diedarkan di lokasi tujuan.

“Untuk penyelidikan lanjutan, tersangka berikut barang bukti saat ini telah kita boyong ke Mapolres Padangsidimpuan,” terang Maria sembari menyebut kasus ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka RHP, yang telah tertangkap sehari sebelumnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda