Dalam dan Deras, Sungai Pinang Rayan ‘Makan’ Korban

3948
Kediaman mertua korban ramai oleh warga yang ingin melihat dari dekat korban tenggelam.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Diduga tidak bisa berenang, Pr (22) yang merupakan warga Talang Balai Kcamatan Belida Darat Muara Enim tewas tenggelam di Sungai Pinang Rayan Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (3/2) sore sekitar pukul 16.30 Wib.

Menurut keterangan warga setempat, sebelumnya korban yang diketahui menikah dengan warga desa itu, melakukan aktifitas mandi bersama istrinya serta warga lainnya di aliran sungai tersebut.

“Tak berapa lama, istri korban berteriak meminta tolong lantaran suaminya tak kunjung muncul setelah terjun ke sungai dan berendam,” ucap salah satu warga yang enggan namanya ditulis.

Melihat hal itu, lanjutnya, warga dengan sigap lalu mencari keberadaan korban dengan menyusuri bagian hilir sungai. Pencarian akhirnya berhasil, korban ditemukan hanyut sekitar 30 meter dari keberadaan awal.

“Namun sayang kondisi korban tak terselamatkan, meskipun telah dilakukan pertolongan pertama dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Posyandu desa itu. Tapi guna lebih memastikan kondisi korban, juga dibawa ke rumah sakit terdekat,” imbuhnya.

Diketahui Sungai Pinang Rayan yang berada di pusat desa itu, saat ini alirannya sedang terlihat dalam dan deras. Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa pekan ini juga memicu tingginya debit dan derasnya sungai tersebut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda