Covid-19 Masih Marak, Acara Perpisahan di Sekolah Ini Meriah

360
Kegiatan perpisahan MABS Payaraman berlangsung meriah, Kamis (3/6).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini tak menyurutkan berbagai pihak untuk melakukan kegiatan keramaian, baik itu acara resepsi hajatan pernikahan, khitanan ataupun kegiatan perpisahan sekolah. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena acara-acara yang digelar juga dirasa penting oleh mereka.

Seperti misalnya kegiatan perpisahan di Madrasah Aliyah Babusssalam (MABS) Payaraman yang berlokasi di Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten OI, yang digelar di aula sekolah tersebut, Kamis (3/6) pagi.

Kegiatan perpisahan di sekolah ini berlangsung ramai. Siswa yang diperkirakan berjumlah 300 orang ditambah wali murid yang datang, tumpah ruah di area kegiatan. Sedangkan, di dalam ruangan tempat berlangsung acara, tampak juga diberlakukan prokes berupa penyedian tempat cuci tangan sebanyak dua buah, dan kursi tamu diberikan jarak kurang lebih 1 meter dari kursi berikutnya.

Adapun informasi yang dihimpun media ini, untuk acara penyerahan ijazah dilakukan dengan dua sesi, pagi dan dilanjutkan petang.

Sementara informasi lainnya, demi suksesi acara itu biaya kegiatan adalah hasil patungan para siswa – siswi di sekolah ini, yakni kelas IX dan X mengumpulkan dana Rp 25.000 / orang. Sedangkan untuk kelas akhir kelas XI, karena mereka tamat sekolah, diwajibkan mengumpulkan dana Rp 650.000.

Tampak dua buah galon air disiapkan untuk tamu mencuci tangan di kegiatan perpisahan tersebut.

Meski tidak terinci dengan jelas apa saja peruntukan dari dana yang dikumpulkan itu, beberapa wali murid mengaku tidak masalah dan menggangap ini adalah hal lumrah. Namun dibalik itu ada juga wali murid yang sepertinya sedikit keberatan lantaran ekonomi sedang sulit, tapi tetap memberikan dananya dengan baik demi kelancaran perpisahan anak mereka.

Di kegiatan sesi pagi, tampak hadir kepala sekolah setempat beserta dewan guru lainnya, tamu undangan. Termasuk juga dihadiri secara spesial oleh Kepala Kantor Agama (Kakamenag) Ogan Ilir,  Holil dan rombongannya. (Tim)

Bagaimana Menurut Anda