Cegah Penyebaran Covid-19, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara di Gunungsitoli Diperketat

218

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Mencegah masuknya Covid-19 di Kepulauan Nias, Pemerintah Kota Gunungsitoli memperketat pengawasan di pelabuhan dan bandara.

“Dalam upaya mencegah dan meminimalisir virus corona di Pulau Nias, forkopimda sepakat untuk memperketat pengawasan di pintu masuk Pulau Nias, diantaranya Pelabuhan Gunungsitoli, Pelabuhan Roro di Siwalubanua, Pelabuhan Telukdalam dan Bandara Binaka,” kata Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua pada saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan dalam Kota Gunungsitoli, Selasa (31/3/2020) malam.

Selanjutnya, setiap penumpang yang tiba di Pulau Nias akan disemprot dengan disinfektan, cuci tangan dengan hand sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh penumpang.

“Penumpang yang memperlihatkan gejala seperti suhu tubuh panas akan diawasi oleh tenaga medis di desa mana tujuannya, dan harus mengisolasi diri untuk sementara waktu,” kata dia.

Dengan dilakukan pengawasan ketat di bandara dan pelabuhan, Walikota Gunungsitoli berharap, penumpang yang positif virus corona yang masuk di Kepulauan Nias dapat dicegah dan terdeteksi, sehingga tidak menularkan kepada orang lain. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda