Camat Tanjung Lubuk Berharap Seluruh Kades Sampaikan Usulan Pembangunan 2021

655

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Camat Tanjung Lubuk, Abdul Hakim, S.Sos berharap kepada seluruh kepala desa (kades) agar menyampaikan usulan pembangunan untuk tahun 2021.

Himbauan tersebut dikatakan camat pada acara musrenbang tingkat Kecamatan Tanjung Lubuk, di aula kantornya, Rabu (15/1/2020) pagi.

Dimana kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda Ogan Komering Ilir (OKI) Makruf CM, S.Ip., MM, Kapolsek Tanjung Lubuk, Korwil Pendidikan, lurah, KUA, ibu – ibu PKK, mahasiswa dari Unsri dan UIN Raden Fatah, pendamping desa serta perwakilan PT Tania Selatan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari musrenbang desa yang dilaksanakan di setiap desa bersama warganya masing-masing beberapa waktu lalu. Usulan pembangunan yang didapat dari hasil musyawarah tersebut kemudian dituangkan dan disampaikan disini,” tambah Makruf.

Kata Makruf lagi, setelah ditampung dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini, selanjutnya disinkronkan dan diintegrasikan dengan pokok – pokok pikiran anggota DPRD OKI di forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang, dan dibahas lagi di tingkat provinsi serta pusat.

“Namun perlu diketahui, dengan luasnya wilayah Kabupaten OKI, sementara anggaran yang ada terbatas. Maka usulan pembangunan yang betul – betul prioritas dan mendesak itu akan didahulukan. Sebab, kalau dipaksakan mau diakomodir seluruhnya, tentu dananya tidak mencukupi,” tandas Makruf.

Perlu ditegaskan juga, masih kata Makruf, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan musrenbang tingkat desa atau kelurahan, usulan pembangunan didapat, lalu disampaikan dalam kesempatan kali. Karena ada dana kelurahan maupun dana desa, maka kami hanya ambil yang tidak bisa terakomodir menggunakan dana – dana tersebut.

“Saya berterima kasih pihak PT Tania Selatan yang sudah hadir, dan semoga bisa turut berkontribusi dalam program pembangunan melalui dana CSR-nya. Terutama pada lingkungan sekitar perusahaan, seperti membangun akses jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan listrik,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda